Wednesday, August 14

Clannad merupakan salah satu anime terbaik di tahun 2013. Cerita dari anime ini sukses  mengaduk emosi penonton. Anime yang diangkat dari salah satu Novel ini mengajarkan kita tentang Harapan, Cinta, Dan Usaha, dan semua itu menjadikan anime ini sungguh luar biasa. 




Clannad bercerita tentang kehidupan seorang anak SMU bernama Okazaki Tomoya yang sangat berandalan, Tomoya Sering bolos sekolah dan berasal dari keluarga broken home. Semua dalam diri Tomoya digambarkan sangat sempurna sebagai tokoh yang berandalan dan juga menyedihkan. Lalu Tomoya bertemu dengan Furukawa Nagisa.

berjalannya waktu Tomoya merasa kasihan terhadap Nagisa seorang gadis lemah yang sebenarnya lebih tua darinya 1 tahun, tapi dia tidak naik kelas dan harus berada di tingkat yang sama dengan Tomoya. Tomoya pun mulai membantu Nagisa.

Clannad memberikan kita pelajaran tentang beratnya hidup, Pada akhir dari Clannad Tomoya mengajak Nagisa berpacaran yang kemudian berlanjut diseason 2 ( Clannad After Story )  

Jika di Clannad bercerita tentang kehidupan sekolah Tomoya. maka Clannad After Story merupakan Drama yang sesungguhnya. di setting pada kelanjutan sekolah Tomoya pada semester 2 di kelas 3 SMA. Tomoya yang selalu menjaga Nagisa harus terpukul saat Nagisa harus tinggal kelas untuk kedua kalinya. tetapi di balik itu tomoya bangkit menjadi seorang remaja yang dewasa.

Akhirnya Tomoya yang sudah lulus bekerja di Toko Roti milik keluarga Furukawa.
seiring waktu Tomoya mendapat pekerjaan yang lebih baik dan harus menerima kenyataan Ayahnya masuk penjara sehinga membuat Tomoya tidak mendapat pekerjaan.

untuk kelanjutan cerita, silahkan menonton sendiri anime nya ya..... pokoknya anime ini merupakan anime yang sangat saya rekomendasikan untuk sobat bloger. thx

No comments: