Saturday, August 17

5 Bek Terbaik Di Dunia Versi FL Blog

Seorang bek merupakan orang terakhir dalam tim yang membantu penjaga gawang melindungi gawangnya dari gempuran musuh. Posisi bek sangat penting untuk tim, para bek akan berusaha sekuat tenaga untuk menahan serangan tim lawan.
Berbicara mengenai bek tangguh, berikut 5 daftar bek terbaik Dunia sepanjang masa versi saya:
1. Franz Beckenbauer (Jerman)
beckenbauer
Italia memang banyak mengahasilkan para bek terbaik di Dunia. Namun, nama Franz Beckenbauer pantas berada diposisi teratas untuk bek terbaik di dunia,  terbukti dari banyak nya gelar tim nas jerman yang di persembahkan Beckenbauer.
Nama Franz Beckenbauer semakin di kenal karena menciptakan revolusi dalam sepakbola, dimana seorang Libero dapat membatu serangan bahkan mencetak gol.
2. Paolo Maldini ( Italia )
paolo maldini
Siapa yang tak kenal pemain AC Milan yang satu ini. Maldini adalah sosok pesepakbola legendaris. Bersama Milan, Maldini meraih kejayaan dengan raihan berbagai gelar klub, mulai dari tujuh Scudetto dan lima gelar Liga Champions, telah ia rengkuh bersama I Rossoneri. Maldini adalah pesepakbola yang memiliki loyalitas tinggi terhadap klub yang ia bela, buktinya bek yang terkenal memiliki tackling yang bersih ini, setia membela AC Milan hingga dirinya pensiun dari dunia sepakbola.
3. Lilian Thuram (Prancis)
lilian thuram
Lilian Thuram adalah bek terbaik yang pernah dimiliki oleh Perancis. Thuram adalah bek yang memiliki kelebihan membaca permainan lawan, dan pandai dalam penempatan posisi. Bersama Perancis, Thuram sukses merebut titel Juara Dunia pada tahun 1998.
4. Fabio Cannavaro (Italia)
Soccer - 2006 FIFA World Cup Germany - Quarter Final - Italy v Ukraine - AOL Arena
Fabio Cannavaro adalah salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki Tim Azzuri italia. Cannavaro adalah tipikal bek yang mampu dengan cermat membaca permainan lawan, dan mematahkan serangan lawan dengan tackling-tacklingnya yang terkenal keras. Bersama Timnas Italia, Cannavaro sukses merengkuh gelar Piala Dunia 2006, serta menjadi pemain terbaik dunia saat itu.
5. Roberto Carlos ( Brazil )
Soccer - Spanish Primera League - Real Madrid v Real Betis - Santiago Bernabeu
Siapa yang tak kenal dengan pemain yang satu ini?. Carlos adalah salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki Brazil. Selain jago dalam bertahan, Carlos juga piawai dalam membantu serangan. Pemain yang terkenal memiliki tendangan keras ini, adalah seorang spesialis tendangan bebas. Gol fenomenalnya adalah saat tendangan bebasnya dari jarak 35 meter, yang merobek gawang Perancis.
Nah itulah 5 daftar bek terbaik Dunia sepanjang masa. Dan tidak menutup kemungkinan, akan lahir bek-bek tangguh lainnya seiring berkembangnya permainan sepakbola.

No comments: